3 Hal Penting Yang Harus Dikuasai Sebelum Memulai Bisnis


Bicara soal bisnis, banyak orang yang enggan untuk memulainya, bagaimana dengan anda? Apakah anda juga ragu untuk memulai bisnis? Ok, jika anda tertarik untuk memulai bisnis, ada 3 hal penting yang harus anda kuasai untuk memulai bisnis anda.

Pertimbangkan ke 3 hal berikut ini:
1. Memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan utama dalam bisnis
2. Memiliki rencana  untuk pelaksanaan fungsi tambahan
3. Menyadari bahwa untuk berkembang berarti anda harus kehilangan.

1. Memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan utama dalam bisnis
Memiliki kemampuan dalam berbisnis itu poin terpenting buat anda sebagai pemula, bagaimana jika kemampuan anda tidak sesuai, maka sebaiknya anda mencoba berpartner dengan orang yang memiliki skill lebih. Sebagai seorang pengusaha kemampuan utama yang dibutuhkan yaitu harus bisa menjual, jika anda tidak memiliki kemampuan menjual, kemungkinan peluang sukses itu kecil sehingga anda perlu berpartner dengan orang lain yang ahli dibidangnya.

2. Memiliki rencana untuk pelaksanaan fungsi tambahan
Sudah suatu keharusan untuk memiliki rencana dalam bisnis, tapi anda jangan pernah hanya fokus pada satu hal dalam bisnis anda. Anda harus memikirkan dan merencanakan setiap proses dalam bisnis, jika anda mulai membuka sebuah perusahaan, akan lebih baik jika anda menjalankannya, artinya anda akan melakukan banyak hal dalam perushaan anda, tidak hanya fokus pada tugas atau pekerjaan dasar anda sebagai pemilik usaha. Anda juga akan bertindak sebagai fungsi lainnya. Mendapatkan fungsi-fungsi tambahan yang tepat sangat penting untuk kelangsungan hidup bisnis. Beberapa fungsi tambahan dapat outsourcing, tetapi Anda akan membutuhkan rencana untuk melakukannya.

3. Menyadari bahwa untuk berkembang berarti anda harus kehilangan.
Seorang pengusaha harus memiliki mental yang tangguh dan bijaksana dalam mengambil keputusan, dan sebagai pemula tentunya anda merasa sangat semangat bukan? Tapi anda harus ingat bahwa ketika bisnis anda sudah sukses dan berkembang, itulah saatnya anda harus mempertimbangkan pekerjaan utama anda, apakah anda akan melanjutkan? Waktunya akan datang ketika anda akan menghadapi pilihan. Anda harus melakukan pekerjaan utama dalam bisnis untuk orang lain, berhenti tumbuh atau menyewa seseorang untuk menjalankan perusahaan saat anda terus melakukan pekerjaan utama bisnis. Sebelum anda memulai usaha baru, anda tahu jalan mana yang akan diambil, bersiaplah untuk menghadapi sukses.

Memulai bisnis baru adalah sebuah perjalanan yang mengasyikkan. Pastikan anda telah memikirkan tiga isu penting di atas!

Sumber
Share on Google Plus

About Unknown

2 komentar: